Home » , » Pesona Gunung Rinjani dan Danau Segara Anak

Pesona Gunung Rinjani dan Danau Segara Anak

Written By Unknown on Minggu, 02 Desember 2012 | 12/02/2012 12:07:00 AM


Gunung Rinjani adalah salah satu gunung yang memiliki panorama alam yang sangatindah di Nusantara dimana terdapat pesona indahnya Danau Segara Anak dengan air membiru alam dengan Gunung Baru Jari ditengahnya. Dengan ketinggian 3726 m/dpl Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi nomor 2 di Indonesia yang oleh Pemerintah telah ditetapkan sebagai Taman Nasional dan oleh Concervation International bekerjasama dengan National Geographic Traveler Magazine telah memberikan Penghargaan “ The 2004 Ward Legacy Award “ katagori Destination Stewardship, bahkan World Travel & Tourism Council telah memberikan predikat Destinasi Wisata 3 terbaik di Dunia dengan Penghargaan “ Tourism for Tomorrow Award 2005 “.

Pintu masuk menuju Gunung Rinjani dapat dilalui melalui Desa Sembalun Lawang dan Padabalong disebelah timur dengan melalui 3 (tiga) pos pemberhentian, sementara terdapat pula melalui Desa Senaru disebelah barat dengan panorama alam yang sangat memikat dan pada saat ini juga sedang dirintis melalui selatan dengan menyusuri daerah air terjun Benang Stokel dan air terjun Benang Kelambu. 

Dalam perjalanan pendakian kita akan disuguhkan dengan berbagai panorama yang eksotik diantaranya air terjun, hutan monyet dan aliran sungai Kokok Putih yang airnya mengalir jernih dan cocok untuk kegiatan Rafting disamping berbagai budaya local yang sampai saat ini masih dilestarikan. 

Sangatlah rugi bagi penghobby Tracking, Rafting dan Climbing kalau belum pernah menjejakkan kakinya ke Gunung Rinjani dan Danau Segara Anak yang sudah diakui oleh Dunia ini. 

Pesona Gunung Rinjani dan Danau Segara Anak

Pesona Gunung Rinjani dan Danau Segara Anak 


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita-NTB - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger