Home » , , » Air Terjun Benang Setokel Lombok

Air Terjun Benang Setokel Lombok

Written By Unknown on Sabtu, 01 Desember 2012 | 12/01/2012 11:52:00 PM



Air Terjun Benang Setokel terletak di bagian selatan kaki Gunung Rinjani dengan panorama alam yang sangat menarik tepatnya di Desa Aik Berik Kecamatan Batu Keliang Utara Kabupaten Lombok Tengah. 

Untuk mencapai air terjun ini berlokasi 40 km dari Bandara Selaparang kea arah timur, tidaklah sulit dapat mempergunakan kendaraan angkutan umum, taxi, sepeda motor, dsb. Hamparan daerah persawahan dan pemukiman tradisional penduduk menambah keunikan tersendiri dalam menikmati perjalanan ke Air Terjun Benang Setokel yang memiliki tiga tingkatan dan berdekatan dengan Air Terjun Benang Kelambu yang pemandangannya mirip dengan tirai kelambu sehingga banyak wisatawan mendatangi lokasi dimaksud. 

Lokasi Air Terjun ini juga merupakan jalur pendakian ke puncak Gunung Rinjani dari route selatan dengan jarak tempuh sekitar 8jam perjalanan sampai di posko terakhir di Danau Segara Anak. Selanjutnya dalam waktu 3 jam perjalanan kita dapat menuju puncak Rinjani yang disarankan dilakukan pada pagi hari. 

Disamping keindahan alamnya yang membuat decak kagum wisatawan di jalur pendakian ini juga kita akan dihibur dengan kicauan burung local dan beraneka satwa liar khas Nusa Tenggara Barat bahkan terkadang kita masih dapat menyaksikan rusa atau kijang.

Air Terjun Benang Setokel

Air Terjun Benang Setokel

Itulah sedikit informasi wisata Air Terjun Benang Setokelsemoga bermanfaat, selamat berkunjung.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita-NTB - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger