Home » , , » Profil Timnas Indonesia: Bepe Belum Habis!

Profil Timnas Indonesia: Bepe Belum Habis!

Written By Unknown on Sabtu, 03 November 2012 | 11/03/2012 02:04:00 PM


JAKARTA -- Rasanya baris kata sudah tidak diperlukan lagi untuk menjelaskan sosok Bambang Pamungkas di timnas Indonesia. Bagi pecinta sepak bola Indonesia, sosok Bambang sudah menjadi menjadi salah satu sumber sejarah hidup tim Garuda.

Dialah pemain yang tercatat oleh FIFA sebagai pemegang caps dan gol terbanyak timnas Indonesia. Sejak memperkuat timnas pada tahun 1999 hingga kini, Bambang telah mencatatkan 77 penampilan dengan kemasan 36 gol. Sebuah catatan rekor yang impresif bagi seorang pemain tim nasional di kawasan Asia Tenggara.

Jelang Piala AFF 2012, nama Bambang sempat dipanggil, namun urung bergabung. Alasan Bambang menolak panggilan timnas adalah menunggu agar polemik timnas antara PSSI dan KPSI menghasilkan jalan tengah.

Jalan tengah itu pun akhirnya datang dari panitia Piala AFF dengan keputusannya yang menetapkan tim asuhan Nil Maizar belaga di ajang dua tahunan itu.

Bersama kejelasan soal status timnas, pemain yang akrab dipanggil Bepe itu memutuskan comeback ke skuat Merah Putih. Bepe yang kini memperkuat timnas di Piala AFF 2012, memang tidak semuda Bepe dahulu. 

Usianya sudah menginjak 32 tahun.Sejumlah pihak pun menilai kemampuan Bepe sudah menurun sebagai juru gedor. Namun semua pandangan miring itu hanya keluar dari volume suara dan bait kata di media massa. Dan Bepe siap menjawabnya di atas rumput Bukt Jalil bahwa dirinya belum "habis"!


Redaktur: Redaksi REPUBLIKA
Sumber: REPUBLIKA.CO.ID
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita-NTB - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger