Home » , » Kelebihan Dan Kelemahan Android

Kelebihan Dan Kelemahan Android

Written By Unknown on Sabtu, 03 November 2012 | 11/03/2012 11:05:00 AM

Postingan kali ini akan  membahas mengenai kelebihan dan kelemahan salah satu perangkat OS ponsel yang lagi ngetrend saat ini, yaitu Android. Apa saja kelebihan dan kelemahan Android bila dibandingkan dengan sistem operasi ponsel lainnya, seperti halnya BlackBerry, Symbian dan iOS? 
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka berikut adalah penjelasan secara gamblang mengenai kelebihan  dan kelemahan Android dengan sistem operasi ponsel yang lainnya:
Kelebihan Android
1. Multitasking
Salah satu kelebihan OS Android adalah fitur multitasking yang ada didalamnya. Dengan fitur multitasking pada OS Android, penggunanya dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa harus menutup apalikasi yang sudah dibuka sebelumnya. Fitur ini juga sebenarnya ada pada OS Symbian yang biasa digunakan untuk kebanyakan produk ponsel Nokia.

2. Sistem Notifikasi
Para pengguna Android akan merasakan salah satu fasilitas sistem notifikasi yang akan selalu muncul di 'home screen ponsel Android' ketika ada SMS, Email, atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader yang masuk. Notifikasi juga dilengkapi dengan Lampu LED Indikator yang berkedap-kedip, sehingga pengguna akan mudah mengetahui ketika sebuah SMS atau Email masuk ke ponsel Androidnya.

3. Aplikasi
Dari segi apalikasi, Android tergolong paling mudah dan paling banyak ditemukan baik secara gratis maupun berbayar. Ribuan Aplikasi Android secara mudah bisa ditemukan melalui Google Android App Market. Melalui Google Android App Market, ribuan aplikasi bisa ditemukan dan didownload yang siap diinstal dan digunakan diponsel Android yang dimiliki oleh para penggunanya.

4. Pilihan Ponsel yang Beraneka Ragam
Salah satu kelebihan OS Android adalah tersedia dalam berbagai pilihan jenis ponsel yang dapat dibeli dipasaran.Jika iOS hanya terbatas pada iPhone dan Apple, maka OS Android tersedia diberbagai ponsel dan dengan berbagai produsen, mulai dari produk Sony, Motorola, HTC, Samsung dan juga S Nexian yang ada di Indonesia.

5. Modifikasi dan Instal ROM
Dengan menggunakan OS Android, maka penggunanya dengan mudah dapat memodifikasi tampilan standart bawaan Android. Melalui custom ROM dengan mudah para pengguna bisa memodifikasi tampilan standart menjadi tampilan yang sesuai dengan keinginan para penggunanya.

6. Witget
Dengan adanya fasilitas witget di homescreen, pengguna Android dengan mudah dapat mengakses berbagai setting dengan cepat dan mudah.

7. Google Mania
Dengan menggunakan OS Android, maka para penggunanya juga akan lebih dipermudah untuk mengakses berbagai layanan Google, seperti halnya Gmail, Blogger, Youtube, Google Reader, dan lainnya. Karena antara Android dan Google telah terintegerasi dengan baik, sehingga pengguna Android akan lebih mudah mengakses email dari Gmail.

Kelemahan Android
Kelebihan Android dibandingkan dengan OS ponsel yang lainnya sudah tidak dapat diragukan lagi. Namun meski banyak kelebihannya, bukan berarti Android tidak punya kekurangan. Untuk menjawab apa saja kekurangan Android tersebut, maka dengan membaca tulisan ini sampai akhir, Anda akan menemukan jawabanya.

Menelisik lebih jauh mengenai kelemahan Android, atau kekurangan OS Android yang digunakan untuk mengoprasikan semua kegiatan HP berbasis Android, maka kita akan menemukan 4 hal paling utama. Adapun ke-4 hal yang paling dianggap sebagai kelemahan Android tersebut terdiri dari:

1. Banyak kalangan yang baru pertama sekali menggunakan Android akan merasa kebingungan mengoprasikannya. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa kebingungan seseorang dalam mengoprasikan Android memang karena kecanggihan dari perangkat itu sendiri.

2. Tidak semua perangkat Android yang masuk ke Indonesia disuport penuh oleh Google. Oleh sebab itu, maka tidak semua pula perangkat Android yang ada di Indonesia mendukung Push Mail dan sinkronisasi data dengan akun Google.

3. Pada OS Android, sinkronisasi data dan email berada dibelakang sistem, dengan demikian maka pulsa para pengguna Android kemungkinan akan terkuras secara atomatis tanpa terasa. Namun kejadian ini bisa diminimalisir dengan mematikan koneksi internet.

4. Akses data tidak dibatasi dan tidak memiliki kompresi, sehingga bisa jadi akan merugikan ketika kita salah dalam mendownload file yang besar.

Itulah sedikit informasih tentang beberapa kelebihan dan kelemahan Android yang bisa disampaikan kepada Anda melalui tulisan ini. Semoga tulisan ini kiranya dapat bermanfaat bagi Anda, khususnya bagi yang selama ini belum begitu memahami mengenai kelebihan dan klemahan dari OS Android. sumber medanponsel.com 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita-NTB - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger